Wednesday, November 15, 2006

Tas Saya Buanyak


Di lemari saya ada banyak tas, saya suka sekali sama tas. Mulai dari yang dikasih sama tante atau ibu saya alias lungsuran, sampai yang saya beli sendiri. Setelah saya ingat-ingat ketertarikan sama tas ini saya miliki sejak masih kecil, TK tepatnya. Saya ingat sekali saya melihat tas yang saya suka dan merasa harus punya tas itu. Bukan tas anak-anak milik teman saya yang saya idam-idamkan, tapi tas tante saya. Tas yang kelihatannya dulu besar padahal kecil yang isinya kalau sekarang cuma muat dompet dan hape,serta notes imut.

Saya lupa bagaimana proses tas itu bisa pindah ke tangan saya, tapi saya ingat menylempangkan tas itu ke pundak. Model tas itu perempuan sekali, ada tutupnya dan pengait di ujung lidahnya, bentuk keseluruhannnya seperti setengah lingkaran. Sadar karena itu tas model ibu-ibu, saya tidak pernah membawanya ke sekolah, tapi saya menikmatinya di luar jam 07.00-11.00 . Saya kadang cuma melihatnya, saya elus elus dan saya senang memakainya di depan kaca.

Seingat saya, koleksi tas saya itu aneh-aneh, ada yang temanya laut, (ada jangkarnya lho), ada yang lukisan diatas belacu, ada yang didalamnya kain bergambarkan komik hitam putih, ada yang bagian luarnya Tintin lagi in action. Tas saya yang lain kebanyakan polos model slempang dan warnanya nggak jauh dari warna favorit, coklat.

Saat ini saya sudah melewati fase tiap hari berlama-lama di depan kaca untuk memilih tas yang mana akan saya pakai. Itu buang buang waktu !. Saya memilih tas sesuai dengan kebutuhan sehari-hari, malah kadang saya tidak ganti tas selama seminggu. Lagipula saya berjanji tidak akan membeli tas lagi kecuali untuk kebutuhan traveling, yang ini saya belum punya ( dan lagi tas traveling saya sudah rusak retsletingnya, umurnya saja sudah 4 tahun). Yang saya inginkan sekarang ini merasa cukup dengan tas tas saya. Bener deh…Swear…

2 comments:

Prima Rusdi said...

Artikel bagus. Revisi: menyelempangkan, hape (italic), swear (italic), traveling (italic). Ilustrasssiii duongggg ampyuunnn usaha..usaha...

angel go travel said...

bener niy, gak kepengen beli tas lagi?
:D
sperti saya, janji gak beli sepatu lagi...tapi tinggal janji